Foto saya
Gedung Multimedia Lantai II SMA MA'ARIF KROYA, Cilacap, Jawa Tengah, Indonesia
SMS/WA : 085 876 448 689

Search

TOTAL TAYANGAN

Live Streaming 107.70 Sejuk Di hati

Selasa, 17 Maret 2015

"ERWIN SADEWA"

Namanya Erwin Sadewa. Penyiar palig tua diantara penyiar lainnya di Buana Fm. Awal siaran bersama Mas Danu tahun 2002 di radio Gelora sadewa 94.45 FM sebagai radio komunitas karangtaruna di Desa Pucunglor Kec Kroya. Disela-sela kesibukan sebagai Staf Pendidik di SMA Islam Buana Kroya mulai tahu 1997 berkarir di Pendidikan memajukan SMA Islam Buana sehingga bisa mendapat kepercayaan di Masyarakat tentang keberadaan SMA Islam Buana Kroya yang saat ini eksis dan terus berkembang dan pembenahan fasilitas sarana dan prasarana yang semakin memadai. Hingga pada tahun 2007 mendirikan Radio Kampus bersama Mas Faozi dan Mas Ribut Anaprin yang dibantu oleh siswa yang bernama Agus boim yang saat itu sekolah di tempat kami dan dengan memanfaatkan alat sederhananya buana FM on air dengan nama Radio Isnaya 107.5FM.

Pada tahun 2008 Isnaya berubah menjadi Buanafm setelah mendapat Rekomendasi Siaran dari Kominfo kab cilacap dan terus berkembang hingga saat ini sudah terdaftar sebagai radio komunitas jaringan radio komunitas Indonesia dan Jawa Tengah (JRKI dan JRKJateng) dan sudah bekerja sama dengan Kemenkominfo Pusat Jakarta dalam menyiarkan Programnya.

Buana FM selalu menyuarakan Pendidikan dan Informasi dari Sekolah, Informasi Ekskul dan juga Kegiatan2 siswa menggunakan corong Radio BuanaFM, sangat membantu untuk komunikasi dengan para siswa dan Alumni yang berada jauh di luar Kota Kroya. Banyak hal yang sudah kami torehkan melalui buanafm, suka dan  duka mengelola Radio buanafm dari Operasional bahkan sampai dengan pembagian Jadwal para Siswa utk Siaran.
 
Hampir 8 Tahun Erwin Kelola Buanafm dan dengan itu pula misi kami menyuarakan edukasi dan mencetak para broadcaster yang handal sehingga Buanafm dan SMA Islam Buana tak dapat dipisahkan sebagai Kebanggaan Khususnya para siswa dan Alumni dan umum nya warga Kota KRoya dan sekitarnya yang selalu kami temani sepanjang hari. 

Erwin S
Alamat : Jl. Bima Pucunglor Kroya

Riwayat Pendidikan :
  1. SDN 03 Pucunglor
  2. ST Negeri1 Kroya
  3. MAN Sumpiuh
  4. Fakultas Tarbiyah UNUGA Cilacap
  5. Proses S2 IAIN Purwokerto
Hobi :  Menulis 

Makanan Favorit : Mie Ayam, 

Minuman Favorit : Es jeruk, 

Warna Favorit :  HIjau

Buku Favorit : Mushaf Al-Qur’an, Bekal menuju Dakwah

Cita-cita : Dosen

Motto hidup    : Jangan kita selalu menggantungkan diri dengan Orang lain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar